Aku menemukan hikmah dari cerita serial Wiro Sableng 212

Aku menemukan hikmah dari cerita serial Wiro Sableng 212 karya Bastian Tito. Setelah aku membaca serial Wiro Sableng 212 Edisi “Empat Pendekar Brewok” ada hikmah yang sangat dalam dalam cerita ini.
Yaitu makna angka 212 yang tertulis di dada Wiro Sableng. Yaitu hukum pasangan alam semesta. Bahwa semua yang ada di alam semesta ini adalah berpasangan. Contohnya: ada baik ada buruk, ada cantik ada jelek, ada kaya ada miskin, ada sehat ada sakit, ada miskin ada kaya dan seterusnya.
Inilah yang disebut hukum berpasangan. Dan semuanya berpangkal pada satu. Pasangan adalah dua dan semua pasangan berujung satu, yaitu TUhan. Misal lubang hidung kita ada dua, tapi hidung kita satu. Bibir kita ada dua, tapi mulut kita satu. Mata kita ada dua, tetapi kepala kita satu.
Kesimpulannya adalah segala sesuatu yang kita rasakan, baik itu senang ataupun sedih. Kita harus mengembalikan semuanya kepada Tuhan.
Sekilas, cerita wiro Sableng adalah cerita silat konyol yang tidak ada isinya. Tetapi kalau kita mau menggali lebih dalam, maka akan kita temukan kebaikan di dalamnya.

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: