Keluarga adalah factor yang paling penting dalam penanaman pndidikan kepada seorang anak.

Keluarga adalah factor yang paling penting dalam penanaman pndidikan kepada seorang anak. Seorang anak akan belaar pertama kali di keluarga. Dan disanalah letak pertama kali penanaman moral yang baik kepada seorang anak. Maka dari itu ada beberapa point penting yang harus ditanamakan seorang bapak kepada anaknya:

  1. Ajari dia berbahasa yang santun. Sekarang banyak orang tua yang memberikan contoh berkata yang buruk kepada anaknya. Misalkan ketika mereka bertengkar dan mengucapkan kata-kata yang kotor.
  2. Ajari anak anda mengenal Tuhan. Di dalam keluarga yang harmonis, peran serta orang tua untuk mendidik anak-anaknya menjadi seseorang yang berbudi sangat diperlukan.
  3. Beri mereka makanan yang halal. Makanan yang didapatkan dari barang haram akan mejadikan anak nakal dan susah untuk
  4. Beri perhatian yang cukup. Jangan sampai karena kesibukan kita mencari uang kita mengabaikan anak-anak kita. Sehingga mereka akan mencari seorang figure yang yang salah.
  5. Lihat pergaulan anak-anak kita. Lingkungan yang tidak sehat akan menjadikan pola piker seorang anak cenderung salah. Dan ini diakibatkan dari pergaulan yang tidak baik. Mereka akan membentuk perkumpulan anak-anak nakal.

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: